Masjid Baitul Ikhlas Laksanakan Silahturahmi Ramadhan

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA —
Pengurus Masjid Baitul Ikhlas desa Waleure kecamatan Langowan timur, Minggu (09/04/2023) esok usai Buka Puasa siap melaksanakan pembagian 60paket kepada kaum Dhuafa dan kegiatan Silahturahim bersama istansi terkait.

Menurut Haji Syarifudin kepada awak media Sabtu, (8/4/2023) Yang juga
Ketua BPM , Ketua Cabang Pengurus NU Kab.Minahasa, dan juga Komisioner BAZNAS kab.Minahasa ini menuturkan selain pembagian paket kepada kaum dhuafa juga akan dilaksanakan Silahturahim Ramadhan yang akan dihadiri oleh pengurus Nadhatul Ulama provinsi Sulawesi Utara, Ketua DPC Nadhatul Ulama kab.Minahasa , GP Ansor Minahasa, dan KNPI Minahasa.

Pada intinya bulan ramadhan yang penuh ampunan dan hidayah ini, pengurus NU tujuan melaksanakan Silahturahim Ramadhan tahun 2023 ini usai buka puasa bersama adalah sebagian bentuk kebersamaan menjaga toleransi umat beragama agar terus terjaga.

“Semoga moment Silahturahim Ramadhan ini, bagi umat muslim adalah bentuk kebersamaan yang harus terus terjalin jaga Umat, dan Kerukunan untuk Minahasa Hebat.”
” Harap haji Syarifudin menambahkan kegiatan ini disuport Majelis Tahlim, PRMBI Fatayat NU, GP Ansor, BAZNAS LPNU, Muslimat NU, PMII, dan LPPNU.

Lanjut Haji Syarifudin terkait Zakat Fitra yang Merupakan Kewajiban bagi setiap umat muslim jelang Hari Raya Idul Fitri 1444/Hijiriyah tahun 2023 ini
Diketahui untuk nominal Zakat Fitra Ramadhan 1444H masing masing kelas 1, 38ribu/jiwa atau beras 3.5liter, dan kelas II 2,25liter atau uang 15ribu/jiwa.

Sebelumnya Ketua KNPI kab.Minahaaa Rifky Johanes Roring ST. Kepada awak media mengungkapkan akan hadir pada kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan Silahturahim Ramadhan yang dilaksanakan DPC NU kab.Minahasa, GP Ansor, di masjid Baitul ikhlas waleure Langowan timur, akan terus terjalin hubungan baik keharmonisan antar umat beragama di kabupaten Minahasa.” Ujar Rifky J.Roring ST yang juga Anak Bupati Minahasa Dr Ir Royke Roring, M.Si.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.