Nuansa Lebaran, Halal Bihalal Keluarga Besar Yonif MR 411 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Nuansa Idul Fitri 1444 H dengan saling bermaaf-maafan sangat terasa, yakni pada saat kegiatan halal bihalal keluarga Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bertempat di depan Rumah Dinas Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Jalan Ahmad Yani No.01, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (26/04/2023).

Kegiatan halal bihalal dan silaturahmi dilaksanakan setelah sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, yang berlangsung dengan khidmat.

Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., ditemui disela-sela acara bihalal mengatakan, acara halal bihalal dan silaturahmi bersama keluarga prajurit merupakan acara rutin tahunan sebagai salah satu sarana untuk saling memaafkan.

“Halal Bihalal ini dilaksanakan untuk saling bersilahturahmi sesama keluarga besar Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, di mana kita semua saling berjabat tangan untuk saling memaafkan”, ungkap Danyonif.

“Perayaan Idul Fitri ini merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat muslim dan juga merupakan hari dimana seluruh umat muslim kembali suci selain itu merupakan sarana yang tepat untuk saling memaafkan atas semua kesalahan yang pernah diperbuat baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja,” jelasnya.

Fram
(Penkostrad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.