Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0501/PD Jaya Panen di Lahan Food Estate

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke-77 tahun 2023, Ketua beserta pengurus Persit KCK Cabang XV mengadakan kegiatan panen ditahan Food Estate Kodim 0501/JP.(8/4).

Kegiatan yang berlangsung di Kodim 0501/JP Jl. Selaparang blok B 11 Kavling 1 Kemayoran ini dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XV Kodim 0501 PD Jaya Ny. Hera Bangun Siregar dan diikuti oleh beberapa pengurus cabang XV. Panen kali ini berupa panen ikan lele dan bayam hidroponik.

Food estate sendiri merupakan lahan ketahanan pangan Kodim 0501/JP yang secara rutin menjadi lahan budidaya lele dan sayuran hidroponik dibawah kendali Pasiter Kodim 0501JP Mayor Arh Jhon Apolani.

Kegiatan ini menjadi menarik sebab dari masa pembibitan sampai sengan panen raya melibatkan unsur Persit sebab bertepatan dengan Hut Persit ke 77.

“Ketahanan pangan sendiri merupakan satu kegiatan yang telah terprogram dari satuan atas guna membantu kemandirian prajurit dan keluarga dalam menyediakan bahan makanan yang berkualitas dan dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi”, urai Pasiter seraya mendampingi ibu – ibu.

Sejatinya ketahanan pangan ini tidak hanya untuk dikonsumsi sendiri namun bisa menjadi lahan untuk diambil nilai ekonomisnya atau untuk dijual, sehingga bisa menjadi satu sumber ekonomi tambahan bagi keluarga prajurit.

Fram
Sumber Kodim 0501/JP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.