Siap Turun di Ajang Internasional, Prajurit Yonzipur 9 Kostrad Masuk Pelatnas Atletik

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam gelaran Sea Games 2023, kontingen Indonesia telah menyiapkan para atlit berbakatnya untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Dalam kontingen atletik khususnya perlombaan lari kategori 10.000 m, terdapat satu orang prajurit Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad yang tengah menyiapkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Praka Rikki Martin Simbolon merupakan atlit lari jarak menengah yang merupakan anggota Yonzipur 9/LLB. Setelah melewati berbagai tahapan seleksi, try out dan tes parameter, Praka Rikki M. Simbolon terpilih untuk mengikuti Pelatnas atletik kategori lari 10.000 m, bertempat di Pengalengan, Bandung, Jawa Barat.

Pada kategori 10.000 meter terdapat 2 atlit kontingen Indonesia yaitu Praka Rikki M. Simbolon dan Lettu Inf Agus Prayogo.

“Saya berharap dapat meraih prestasi yang terbaik di Sea Games nanti, sehingga dapat mengharumkan nama negara yang saya cintai dan satuan Kostrad yang sangat saya banggakan,” ucap Praka Simbolon.

Mayor Czi Asep Saepudin, S.E selaku Danyonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad juga menyampaikan “Semoga Praka Rikki M. Simbolon dapat memperoleh hasil yang terbaik demi mengharumkan nama Indonesia di mancanegara dan menjadi motivasi bukan saja untuk prajurit Yonzipur 9 yang lainnya, namun lebih luas lagi untuk para generasi muda di Indonesia”.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.