Taruna AAL Korps Marinir Tetap Semangat Berlatih Dihari Lebaran

Spread the love

Jurnalline.com, AAL –
Sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir Angkatan Ke-70 tetap melaksanakan Latihan dan praktek (Lattek) Pendidikan Komando (Dikko) ke – 71 dengan semangat meskipun saat ini merayakan lebaran dan hari kemenangan bagi yang beragama Islam.

Dalam Suasana hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023 M dihari ke – 62 Taruna AAL tingkat II Korps Marinir yang saat ini memasuki Latihan Tahap ke – 4 yakni Gerilya Lawan Gerilya (GLG) dengan semangat tak kenal menyerah, Minggu (23/4).

Adapun materi dari GLG ini di antaranya Pungdamah (Pengepungan dan penggeledahan rumah), anti penghadangan, patroli PAM sektor, Troldik, tawanan, Pam save House serta Sabotase/penyusupan ke posko selain itu juga dilaksanakan PAM RPU serta patroli tempur.

Lattek Dikko Taruna AAL tingkat II Korps Marinir dibawah Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Marinir Ari Eko. D yang menegaskan agar para Taruna dalam melaksanakan semua tahap latihan ini dengan sungguh-sungguh guna menunjang tugas yang akan dihadapi ke depan namun faktor keselamatan personel dan materiil tetap menjadi prioritas utama,”ungkapnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.