Taruna AAL Lattek Keperwirajagaan Hari Ke Empat

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Di hari ke empat pada pelayaran Latihan dan praktek (Lattek) Keperwirajagaan Taruna AAL tingkat III Korps Pelaut angkatan ke – 69 melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya pengisian journal Pagatar, penempatan Tarpaga petang hari dan peran-peran lainnya pada hari Rabu (5/4).

Yang sebelumnya di hari pertama KAL Kadet-06 berlayar dan sandar di dermaga Paciran Lamongan siangnya arah ke ABPS (Arah Pelayaran Barat Surabaya) dan ke APTS (Arah Pelayaran Timur Surabaya) yang melaksanakan pembelajaran di kelas kemudian berlanjut ke arah Probolingo.

Adapun salah satu peran yang dilaksanakan adalah peran penanggulangan kebakaran. Ketrampilan penanggulangan kebakaran ini harus di kuasai oleh seluruh prajurit TNI AL lebih-lebih para Taruna AAL sebagai calon-calon pemimpin TNI /TNI AL masa depan.

Latihan peran penanggulangan kebakaran ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila sewaktu waktu di KRI terjadi kebakaran diharapkan para Taruna dapat melaksanakan penanggulangan kebakaran dengan benar sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.