TNI AL Amankan Mudik Lebaran Jalur Laut

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta, – TNI AL akan membantu Kementrian Perhubungan RI dan Pelindo khususnya pada aspek pengamanan mudik lebaran terutama kepada masyarakat yang melalui jalur laut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta Utara, Kamis (06/04), seusai melepas Pesantren Kilat di atas KRI, Ekspedisi Ramadhan Penuh Ekspresi, kerjasama antara TNI AL dengan Baznas. 

Lebih lanjut kata Kasal, Bahkan TNI AL juga menyiapkan unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) untuk mendukung aktifitas mudik masyarakat kekampung halaman secara gratis pada Idul Fitri ini.

 “Setelah pandemi covid, kita mengantisipasi meledaknya jumlah pemudik, khususnya para pengguna sepeda motor karena dapat diangkut oleh KRI dan masyarakat akan lebih nyaman, diharapkan resiko diperjalanan bisa ditekan”, ungkap Laksamana Muhammad Ali. 

Seperti diketahui, TNI AL setiap tahunnya menyiapkan unsur KRI guna dikonsentrasikan untuk mendukung masyarakat dalam pelaksanaan mudik lebaran secara gratis tidak dipungut biaya apapun, dan diharapkan dengan dukungan tersebut masyarakat dapat pulang ke kampung halamannya dengan aman. 

Fram
Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.