Bersama TNI Sehat Untuk Papua, Yonif R 303 Kostrad Layani Kesehatan Keliling

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 303/SSM Pos Sinak mengadakan layanan kesehatan gratis secara door to door dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Distrik Sinak Kabupaten Puncak. Sabtu (20/05/2023)

Melihat kondisi masyarakat Kampung Gigobak Sinak yang cenderung kurang memperhatikan kualitas kesehatannya, oleh karena itu Pos Sinak yang dipimpin langsung oleh Danton Kesehatan Letda Ckm Edi Triawan tergerak hatinya untuk mengadakan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Sinak yang membutuhkan.

Selain itu juga tenaga kesehatan dari pos tersebut mengedukasi masyarakat tentang bagaimana menjaga kesehatan baik untuk dirinya sendiri maupun keluarganya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini masyarakat Distrik Sinak, semuanya sehat dan semangat dalam menjalani kegiatan serta tidak menutup kemungkinan dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini masyarakat menjadi lebih dekat dan terbuka kepada anggota TNI khususnya Pos Sinak, selain itu juga Pos Sinak menyediakan bagi masyarakat yang memiliki kendala atau keluhan tentang kesehatan bisa langsung ke Pos kami,” ungkap Letda Ckm Edi.

Maria (39) salah satu warga Sinak mengucapkan rasa terima kasihnya kepada bapak – bapak TNI pos Sinak yang telah memberikan pengobatan kepada masyarakat sekitar

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian para anggota TNI yang memperhatikan masyarakat, khususnya di Kampung Gigobak ini, semoga masyarakat Sinak semuanya selalu diberikan kesehatan dalam melakukan aktifitasnya masing-masing, amin,” ujar Mama Maria.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.