Tancapkan Mangrove Serentak, Yonbekang 1 Kostrad Berpartisipasi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Personel Yonbekang 1 Kostrad bersama personel TNI/Polri dan kelompok pelestari alam melakukan aksi tanam bibit Mangrove Nasional serentak seluruh Indonesia tahun 2023 yang dihadiri oleh Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Kepala Staff Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bertempat di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta Utara, Senin (15/5/2023).

Penanaman Mangrove tersebut dilaksanakan serentak di 37 Provinsi di 370 lokasi penanaman dengan jumlah 1.100.169 bibit mangrove yang ditanam.

Presiden Joko Widodo menyampaikan, jika kita tahu kita memiliki mangrove terluas di dunia; 3,3 juta hektare hutan mangrove kita terbesar di dunia. Itu yang harus kita rawat, kita pelihara kalau di tempat yang kritis kita tanami kembali sehingga jangan sampai ada hutan mangrove kita yang rusak.

“Mangrove sangat bermanfaat untuk menahan abrasi bahkan dari sisi pertahanan pun, mangrove sangat bermanfaat saat musuh mendarat itu dapat menghambat,” pungkas Presiden Joko Widodo.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.