Capai Tujuan Binter, Prajurit Yonif PR 432 Kostrad Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna mewujudkan Kemanunggalan TNI Prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ bersama Babinsa setempat dan Masyarakat menggelar kegiatan karya bakti, Tujuan karya bakti kali ini adalah Pembersihan Kantor Desa, Pengangkatan Material Bangunan dan pembersihan Sampah Kanan Kiri Jalan yang bertempat di Kantor Desa Purnakarya, Desa Purnakarya Kec. Tanralili Kab. Maros. Minggu (28/06/2023).

Dijelaskan oleh Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra, S.E. sebagai satuan tempur juga kita selalu berhubungan dengan masyarakat. Karya bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya ini, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong.

“Dengan adanya karya bakti terlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong – menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat,” jelas Danyonif.

“Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan,” tambahnya.

Kepala Desa Purnakarya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah ikut membantu masyarakat khususnya warga Dusun Purnakarya dalam Pengangkatan Material Bangunan dan pembersihan Sampah Kanan Kiri Jalan, saya berharap nantinya masyarakat agar mau merawat jalan tersebut dengan baik.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.