Pembinaan Teritorial Samakan Persepsi Elemen Masyarakat, Kostrad Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kostrad menggelar komunikasi sosial bersama Keluarga Besar TNI yang dilaksanakan di Markas Ajen Kostrad, Tanah kusir, Jakarta Selatan. Selasa (30/5/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Waaster Kaskostrad Kolonel Inf Shofanudin yang dihadiri oleh perwakilan keluarga besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI), Pemuda Panca Marga PPM dan Himpunan Putra Putri dan Keluarga Besar TNI-AD (HIPAKAD).

Komunikasi sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah untuk membangun tugas-tugas bangsa, yang pada akhirnya diharapkan akan meningkatkan kesadaran dan pemahaman untuk membangun bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD.

Dalam sambutannya, Waaster Kaskostrad Kolonel Inf Shofanudin mengatakan Komunikasi Sosial adalah sebagai salah satu metode pembinaan teritorial atau Binter yang sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada seluruh elemen masyarakat guna meningkatkan partisipasi dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain itu, Waaster Kaskostrad juga menyampaikan Pokok-Pokok Kebijakan TNI AD bahwa TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD dan tingkatkan sinergitas dengan Pemerintah, Polri, dan komponen bangsa lainnya dalam rangka meyukseskan program pemerintah.

Waaster Kaskostrad berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, dapat menjadi momentum untuk meningkatkan silaturahmi, hubungan harmonis, solidaritas serta soliditas antara TNI AD dengan Keluarga Besar TNI terutama dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.