Dansatgas Yonarmed 1 K Dampingi Danrem 151/BNY Buka Operasi Teritorial TNI TA 2023 di Wilayah Pulau Haruku

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1/Roket/AY/2/2 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. mendampingi Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P. dalam pembukaan sekaligus meninjau secara langsung kegiatan Operasi Tertiorial (Ops Ter) bertempat di Lapangan Desa Kailolo, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Satgas, Desa Waiheru, Kec. Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku. Senin (01/05/2023).

Dikatakan Dansatgas, Operasi Teritorial ini akan berlangsung selama 60 hari, mulai 30 April hingga 28 Juni 2023, berlokasi di Negri Pelau, Negri Kariu, dan Dusun Ori, dengan mengerjakan sasaran fisik berupa pembangunan RTLH type 36 sebanyak 7 (Tujuh) unit, Rehab MCK, Sarana Mandi 1 (Satu) unit dan pembuatan Lapangan Volly 2 (dua) unit.

“Operasi Teritorial ini sebagai salah satu bentuk upaya TNI, membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi kesulitan rakyat, khususnya di Negeri Pelauw dan Kariu yang pada beberapa waktu lalu mengalami situasi yang kurang baik akibat konflik sosial,” tutur Dansatgas.

Tema yang di usung yaitu “Melalui Operasi Teritorial Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Khususnya di Wilayah Rawan Konflik Guna Menjaga Stabilitas Nasional serta Terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat”.

“Kami Satgas selalu siap membantu dan mendukung setiap program yang dicanangkan oleh Bapak Pangdam XVI/Pattimura, Danrem 151/Binaiya selaku Dankolakops dan pemerintah setempat dalam menjaga stabilitas nasional khususnya di wilayah Maluku,” pungkas Dansatgas.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.