Unjuk Rasa Hari Buruh Internasional, Brigif R 9 Kostrad Apel Siaga Unjuk Rasa Buruh

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Brigif Raider 9 Kostrad Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Unjuk Rasa Hari Buruh, Komandan Detasemen Markas Brigif Raider 9 Kostrad Mayor Inf Didit Aprian Memeriksa Kesiapan Personel, Kendaraan Dinas dan Perlengkapan dalam Apel Kesiapsiagaan di Lapangan Upacara Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Patrang Jember Senin (1/5/2023).

Apel ini digelar sebagai langkah awal mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa dan kejadian kontijensi lainnya sekaligus sebagai sarana pengecekan kesiapan personel, maupun perlengkapan dalam menghadapi tugas tersebut.

Pada pelaksanaan apel ini, selain kelengkapan perorangan, seluruh kendaraan dinas baik roda 2, roda 4 dan roda 6 serta kendaraan taktis, Dalam arahannya, Komandan Detasemen Markas Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Mayor Inf Didit Aprian mengatakan bahwa, seluruh personel agar Monitor perkembangan Situasi, On Call dan Stanby di Satuan dan harus siap digerakkan kapan pun dan dimanapun apabila dibutuhkan.

“Diharapkan seluruh personel Standby di tempat masing masing. Kita mengantisipasi aksi unjuk rasa pada perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) bertepatan hari ini dan kejadian kontijensi bukan hanya di wilayah Kabupaten Jember namun mencakup seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.