HKG ke 51, Ketua TP PKK Ny Rita Tamuntuan Motivasi PKK Sulut Bekerja Melayani Keluarga Dengan Hati Yang Tulus

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano, (Minahasa) – Moment HKG yang ke 51 tahun 2023 ini kepada para Kader PKK yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, saya motivasi agar terus bekerja melayani keluarga juga terhadap sesama dengan hati yang tulus dan iklas.

Hal ini disampaikannya di sela-sela kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Sulut yang bertempat di Aula Wale Ne Tou, Tondano, Minahasa, Rabu (03/05/2023).

“Kepada para kader PKK kiranya kerja tanpa pamrih, serta dapat mengerjakan setiap program PKK yang ada baik didalam dunia pendidikan maupun dibidang kesehatan.” Ujar Ny Rita Tamuntuan.

Adapun ajakan Ny Rita tersebut, merupakan gerakan bersama bagi para Ibu – ibu dan perempuan di prov Sulut untuk benar-benar bekerja tanpa berharap imbalan, apalagi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Tentunya, ajakan ini seirama dengan tema : Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh.

Ibu Rita mengingatkan kerja tulus bagi para kader PKK dalam rangka penanganan stunting. ” Kepada para kader PKK untuk tidak bosan bosannya mensosialisasikan, bagaimana agar tidak terjadi stunting.

“Pesan khusus saya, bekerjalah tanpa pamrih. PKK sebagai mitra pemerintah bekerja harus membantu menyukseskan pembangunan di daerah,” tukasnya.

Ny Rita yang didampingi Sekretaris TP PKK Sulut, dr Kartika Devi Tanos, MARS menyampaikan ucapan terima kasih karena acara tersebut dapat diselenggarakan dengan lancar di Tondano kab.Minahasa.

“Diketahui Setiap tahun HKG PKK dilaksanakan, Tentunya kami mengucap syukur dan berterima kasih, karena Pemkab Minahasa bisa menerima PKK se Provinsi Sulut,” terang ny. Rita.

Kegiatan yang turut dihadiri Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (ODSK).
Duet Sulut ini sekaligus memberi apresiasi atas kegiatan PKK se-Sulut didalamnya dilaksanakan pameran produk menu sehat dari perwakilan PKK kecamatan Kabupaten/Kota se-Sulut.

Pada kesempatan ini Ny. Rita Tamuntuan bersama Sekretaris TP PKK dr Kartika Devi Tanos menyempatkan mengunjungi stand PKK yang menghadirkan produk-produk andalan serta menu andalan masing-masing.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.