Tim Wasrik Post Audit Itdam XIII/Merdeka Sambangi Kodim 1302/Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (Minahasa) – Mewakili Komandan Komando Distrik Militer ( Dandim ) 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Satri Onibala S.Pt yang tugas kesehariannya adalah merupakan Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan ( Warik ) Post Audit Itdam XIII/Merdeka di Aula Makodim, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut ) pada Rabu (03/05/2023) pukul 08.00 wita.

Tim Wasrik yang berjumlah Enam ( 6 ) Orang tersebut diantaranya Kolonel Inf Ryan Hermawan yang menjabat sebagai Irut Itdam XIII/Merdeka, Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Tejo Purnanto Auditor bidang Personil dan Logistik, Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Sinyo S. Tumiwa, Auditor bidan Operasi dan latihan, Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf M. Ridwan Auditor bidang Intel, dan Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Aydin Pakaya Auditor bidang Teritorial, serta Sersan Satu ( Sertu ) Abimanyu yang tugasnya adala sebagai Operator Tim Wasrik.

Pada kesempatan ini Ketua Tim Wasrik saat membacakan sambutannya Inspektur Kodam XIII/Merdeka Bigadir Jendral TNI Denny R.I. Masengi sebagai taklimat awal,

“Menyampaikan salam hormat kepada Dandim 1302/Minahasa, Kasdim 1302/Minahasa, KFKTP 13.10.02 Tondano juga kepada Rekan-rekan pengawas Post Audit Itdam XIII/Merdeka serta para Perwira / Bintara Staf,”

Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga kita dapat mengikuti acara Taklimat Awal dalam rangka Pengawasan Post Audit Triwulan -II Itdam XIII/Merdeka TA. 2023.

Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1302/Minahasa, Kasdim 1302/Minahasa, KFKTP 13.10.02 Tondano dan para Perwira/Bintara staf atas kehadirannya dalam acara Taklimat awal ini,

“Guna memperlancar komunikasi dalam pelaksanaan pengawasan Post Audit, pada Kegiatan pengawasan ini merupakan salah satu fungsi manajemen yang harus dilaksanakan mulai tahap perencanaan, saat berlangsungnya kegiatan dan setelah kegiatan tersebut selesai sebagai sarana pengendalian pimpinan dalam suatu oraganisasi,” Ungkapnya.

Sementara itu tujuan pengawasan adalah upaya mewujudkan ketaatan dan ketertiban terhadap aturan yang berlaku, “tercapainya efektifitas, efisiensi dan ekonomis ( 2K3E ) dan pencegahan dini terhadap kecurangan ( Fraud ), serta mewujudkan good govermence, dan clean goverment.” Tandasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.