Kadis Arthur Sebut Desa Tempok Selatan Siap Cetak Hatrik Jawara Lomba Desa 2023

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Dalam sambutannya Kadis Pemerintahan dan Desa Kab.Minahasa Drs Arthur Palilingan, saat menghadiri kegiatan penilaian Lomba desa dan Evaluasi perkembangan desa tahun 2023.

Diketahui bahwa Lomba desa dan Evaluasi Perkembangan desa tahun 2023, adalah merupakan agenda Tahunan Pemerintah pusat provinsi dan kabupaten dan sesuai dengan Permendagri nomer 81 tahun 2015.

“Lewat kegiatan ini menurut Kadis Arthur bukan hanya kegiatan seremonial semata, akan tetapi bagaimana dalam rangka tata kelola pemerintahan yang berkelanjutan akan terus memotivasi masyarakatnya berkembang lebih baik” ujar Arthur

Dalam mewujudkan masyarakat maju menjadi desa teladan, dan panutan bagi desa bahwa profil Kecamatan Tompaso, didalamnya kecamatan Vasung dimana didalamnya adalah desa Kontes.

“Disebut sebagai desa Kontes, sebab desa kecamatan Tompaso sudah beberapa kali mewakili Kabupaten Minahasa mengikuti Lomba desa Tingkat provinsi. Akan hal ini kualitas desa dikecamatan Tompaso diharapkan akan selalu tampil dengan setiap keunggulannya dikancah Nasional.” Jelas Arthur

Sebagai ketua Tim penilai dirinya menyebut bahwa Kualitas desa Tempok selatan yang asri dan bersih dengan aneka keunggulan pantas terus dilirik sebagai desa berprestasi.

“Dirinya berharap Lomba desa hari ini dan Desa Tempok selatan mewakili Kecamatan Tompaso meyakini akan masuk pada kriteria penilaian tim pantas dan akan dapat terus mempertahankan kualitas desa yang telah terbiasa dengan kecantikan desanya yang terus menjaga kelestarian lingkungan sedari lama.” Pungkas Kadis PMD Drs Arthur Palilingan

Senada Camat Tompaso Stenly David Umboh menyampaikan, Atas nama Pemerintah Kecamatan Tompaso memberi apresiasi dan penghargaan serta ucapan Terima kasih kepada Pemerintah desa Tempok selatan yang telah mempersiapkan dengan semaksimal mungkin didukung Antusiame dan semangat masyarakat dan jajaran sehingga kegiatan boleh terlaksana dengan baik.

Suksesnya pelaksanaan Lomba desa dan Evaluasi perkembangan desa tahun 2023 dan desa Tempok selatan mewakili Kecamatan Tompaso ada tradisi yang terus dilestarikan, yakni budaya mapalus dan kebersamaan.

“Meski desa Tempok selatan yang diutus ke tingkat kabupaten akan tetapi 9 desa turut bergotong royong baik dukungan moril sehingga hasilnya bisa berjalan maksimal.
Ini Berkat Kerjakeras semua pihak, capaian prestasi ini kiranya dapat terus terpelihara agar supaya semangat dalam membangun desa kedepannya dalan mewujudkan Minahasa maju dan bermartabat.” Pungkasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.