Kajati Sulut Andi Muh. Taufik Lantik Kejari Manado dan 18 Calon CPNS

Spread the love

Jurnalline.com, MANADO – Bertempat di Aula Sam Ratulangi Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Dr. Andi Muhammad Taufik. S.H., M.H., CGCAE memimpin Upacara Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Manado serta Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rabu, (31/5/2023).

Adapun Kepala Kejaksaan Negeri Manado yang dilantik yakni, Wagiyo, SH., MH. Sebelumnya Wagiyo, SH., MH. menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang pada Direktorat Penuntutan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung di Jakarta.

Sementara itu pejabat Kepala Kejaksaan Negeri Manado yang lama Esther Patricia Tiarlan Sibuea, SH., MH di promosikan sebagai Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung di Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara menyampaikan selamat bertugas kepada Wagiyo, SH., MH.

Sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, saya mengharapkan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Manado yang baru Sdra. Wagiyo, SH., MH agar segera melaksanakan tugas dengan baik utamakan persatuan dan kesatuan dengan anak buah karena kita satu dan tidak terpisahkan.

“Saya juga mengharapkan agar apa yang baik yang telah dilaksanakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri yang lama, agar segera ditindak lanjuti sehingga penanganan- penanganan perkara bisa berjalan dengan baik.” Ujar Kajati Sulut Andi Muh.Taufik

Selanjutnya, Kajati Sulut menyampaikan terima kasih banyak kepada Ibu Esther P.T. Sibuela, SH., MH yang sudah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Manado selama 2 tahun lebih.

“Semoga Ibu Esther P.T. Sibuea, SH., MH dalam bertugas sebagai Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung akan lebih baik.” Imbuh Kajati Andi Muh.Taufik

Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa Ibu Esther P.T. Sibuea, SH., MH hanya sementara dalam jabatan tersebut dan saya mendoakan agar Ibu Esther P.T Sibuea, SH., MH akan dipromosi lagi ke jabatan yang lebih tinggi lagi.

Kepada Isteri Kepala Kejaksaan Negeri Manado Ny. Vivi Wagiyo, agar dapat melaksanakan tugas sebagai Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Manado dengan baik.

Pada kesempatan ini juga, Saya mengharapkan kepada 18 (delapan belas) orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar disiplin dalam bertugas dan melaksanakan tugas sesuai sumpah yang sudah diucapkan tadi.

Adapun 18 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), yaitu Olivia Manoppo, SH., Fiona Laku, SH., Natalia Paillin, SH., Debora Mandang, SH., Wanda Akhmad, SH., Ferina Rumengan, SE., A. Sompa Werune, ST., Dedi Kurniawan, SH., Muhammad Parape, SH., Indra Prabowo, SH., Yusiharfian Pramadinata, ST., Inggar Irawan, A.Md., Kurnia Panji, A.Md.Ak., Nurul Aisyah, A.Md., Baiq Fatmawati, Rizki Saputro, Andhi Pratama, Ach Prasetya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Pembinaan Dasplin, SH., MM., Asisten Tindak Pidana Umum Jeffry Paultje Maukar, SH., MH., Asisten Perdata dan TUN Rivo C.M. Medellu, SH., Asisten Pidana Militer Kol. Laut Elly J. Sumampouw, SH., Kepala Bagian Tata Usaha Dr. Arjuna Wiritanaya, SH., MH. dan Para Koordinator di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.