Tanam Bibit Pepaya California Untuk Mengali Pendapatan Asli Desa

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan –Pemerintah Desa Baktirasa Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, melaksanakan kegiatan penanaman Bibit pepaya jenis California sebanyak 2000 batang . Hari ini Rabu ( 30/5/2023 )

Penanaman Pepaya California tersebut terletak di Dusun Sindang Sari terletak di Tanah wakaf seluas kurang lebih 2500 Meter, program ini di ambil dari ketahanan pangan, yang di kelola oleh Dewan kemakmuran masjid ( DKM ) Sidang sari, dengan tujuan meningkatkan pendapatan Asli Desa ( PAD ) .

Ketika di wawancarai Sana selaku kepala Desa Baktirasa memaparkan, untuk program peningkatan ketahanan pangan di ambil dari 20% pagu dana desa tahun 2023, Guna Untuk menambah PAD .

” Hari ini kami melakukan penanaman pohon pepaya sebanyak 2000 batang, mudah mudahan bisa menambah PAD kami untuk mensejahterakan masyarakat kami,” Ujar Sarna.

Selanjutnya Jajang selaku sekertaris desa ( sekdes ) dia juga menambahkan
Tanaman tersebut di kelola oleh Dewan kemakmuran masjid dengan sistem bagi hasil, kedepannya bila ini berhasil akan terus di kembangkan dan di tambah lagi lokasi yang lebih luas lagi.

” Sistem perawatan dan pengelolaannya kita bekerjasama dengan DKM dusun setempat, dengan kesepakatan bagi hasil,” tutup Nya

Penulis : Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.