Kapolres Bersama Dandim 0505/JT Dampingi Kapolda Metro dan Danrem 051/Wkt Giat Rembug bersama Warga Gang Mayong

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto Didampingi Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Danrem 051/WKT Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto,SE,M.Si, Dandim Jakarta Timur Letkol Arm Suyikno, S,Sos,M.Si, Walikota Jakarta Timur M. Anwar, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dan Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Timur melaksanakan rembug bersama warga Gang Mayong, Cipinang Besar Utara Jakarta Timur. Selasa (30/05/2023) malam.

Turut hadir tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga dari RW 07 dan 08 dalam acara tersebut. Kegiatan berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, tujuan dari rembug warga ini adalah sebagai forum untuk berdiskusi dan mencari solusi dalam mengatasi aksi tawuran yang beberapa hari ini terjadi diwilayah tersebut.

Karyoto menjelaskan bahwa tawuran adalah semacam embrio yang harus dicegah apabila dibiarkan akan menjalar ke tiap-tiap wilayah yang ada wilayah Jakarta timur.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan adanya beberapa faktor yang dapat memicu aksi tawuran diantaranya adalah penyalahgunaan narkoba, faktor ekonomi dan kuranganya pengawasan dari orang tua terhadap anaknya.

Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Kodam Jaya dan Pemda DKI Jakarta untuk terus melakukan pembinaan dan pencegahan serta akan memfasilitasi pertemuan antara kedua belah pihak yaitu warga RW 07 dan 08 yang terlibat tawuran guna dilakukan mediasi penyelesaian damai dengan bermusyawarah.

“Kerja sama yang sebelumnya sudah terjalin dengan baik dengan Kodam Jaya dan Pemda DKI ini, lebih ditingkatkan lagi dalam hal pembinaan dengan cara-cara seperti outbound, memberikan pelatihan skill bagi pengangguran serta menyatukan para Remaja dan pemuda dengan memberikan beberapa wawasan kebangsaan tentang kehidupan bermasyarakat, saling Hormat menghormati antar sesama yang harus mereka pahami didalam kehidupan sehari-hari.

Irjen Pol Karyoto juga berharap agar para orang tua dapat turut serta berperan aktif dalam rangka pengawasan terhadap anak-anak dan berupaya melakukan pencegahan.

“Saya berharap agar peran orang tua dalam pengawasan betul-betul diperhatikan agar para Remaja kedepannya tidak mudah terpengaruh lagi oleh ajakan yang nantinya akan merusak masa depan Generasi muda, tandasnya.

Fram

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.