Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Tinjau Latihan Tempur Prajurit Yonif MR 411 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meninjau latihan tempur dalam Latihan Pra Tugas Satgas Pamtas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad di daerah latihan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (17/5/2023).

Di awal kegiatan, Kasad yang didampingi Asops Kasad, Aslat Kasad, Aslog Kasad, Kaskostrad dan Kadispenad, menerima paparan dari Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto selaku Komandan Latihan.

Selanjutnya dalam pengarahannya kepada seluruh personel Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Kasad menegaskan bahwa pengecekan yang ia lakukan adalah untuk memastikan kesiapan satuan menghadapi tugas operasi, baik dari sisi personel, kesiapan materil, hingga perlengkapan lainnya.

Kasad juga mengingatkan seluruh prajurit agar meniatkan tulus dalam hati bahwa tugas yang akan dilaksanakan merupakan suatu kehormatan dari negara, dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kedatangan saya ke sini, sengaja untuk mengecek kesiapan operasi tugas ke Papua. Siapkan mental kalian untuk menghadapi situasi apapun di medan operasi. Di daerah operasi, disiplin tempur harus lebih tinggi daripada di home base,“ pesan Kasad seraya meminta seluruh prajurit untuk tidak ragu-ragu dalam bertindak, namun tetap memedomani ketentuan dan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., usai pelaksanaan kegiatan menyampaikan suatu kehormatan bagi kita semua bapak kita, orang nomor satu di TNI Angkatan Darat datang langsung mengunjungi kita di daerah latihan.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.