Kenalkan Sejak Dini, Prajurit KRI Banjarmasin-592 Dampingi Siswa-Siswi TK Di Wilayah Kupang Laksanakan Warship Tour

Spread the love

Jurnalline.com, – Dalam rangka memupuk jiwa bahari sejak dini sekaligus mengenalkan wawasan seputar kapal perang dan keangkatanlautan, KRI Banjarmasin-592 memberikan kesempatan kepada siswa siswi TK Notre Dame Oeleta, TK Nurul Iman Oebobo dan MIS Nurul Huda Kupang untuk melaksanakan study wisata di Kapal Perang Republik Indonesia yang saat ini tengah sandar di Dermaga Lantamal VII, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (9/5). Kegiatan yang difasilitasi oleh Staf Potensi Maritim Lantamal VII tersebut melibatkan kurang lebih 202 siswa siswi TK di wilayah Kupang dan sekitarnya yang didampingi oleh guru pembina dan orang tua masing-masing anak didik.

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Agung Ariwibowo menyampaikan bahwa kunjungan siswa-siswa TK tersebut merupakan hasil koordinasi dengan Asisten Potensi Maritim Danlantamal VII untuk melaksanakan open ship bagi warga masyarakat Kupang dan sekitarnya. Kegiatan tersebut selain dapat dimanfaatkan sebagai kegiatan wisata edukasi juga berfungsi untuk publikasi TNI AL terkait dengan alutsista yang dioperasikan oleh TNI AL. Pengalaman berkeliling kapal perang untuk melihat teknologi dan fasilitas yang tersedia di KRI menjadi pengalaman tersendiri yang berkesan, tidak hanya untuk anak didik namun juga untuk guru pendamping maupun orang tua siswa-siswi yang turut serta mengantar anaknya.

Arahan dan penekanan dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan cukup jelas, dimanapun unsur KRI Kolinlamil yang melaksanakan penugasan operasi saat sandar guna melaksanakan bekal ulang logistik cair maupun bahan makanan agar melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk warga sekitar berupa kegiatan open ship maupun kegiatan-kegiatan untuk menjaga moril prajurit KRI tetap tinggi. Panglima Kolinlamil mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh para Komandan KRI jajaran Kolinlamil untuk terus mempublikasikan alutsista TNI AL yang dioperasikan oleh Kolinlamil sekaligus melaksanakan publikasi kiprah dan peran serta Kolinlamil dalam mendukung kebijakan Pemerintah dan serta menindaklanjuti instruksi serta penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali.

“Sesuai arahan Bapak Kasal, kita harus mampu tunjukkan kepada khalayak umum bahwa prajurit Kolinlamil mempunyai komitmen yang kuat guna menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh negara dan rakyat Indonesia untuk mengawaki, menjaga dan merawat alutsista TNI AL dengan seoptimal mungkin.” tandas Panglima Kolinlamil.

Fram

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.