Kepsek Novi Terima kasih SMAN2 Langowan Terakreditasi A

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (Minahasa) – Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Langowan Drs Novie Paendong, menyampaikan akan hasil ujian sekolah (US) kelas XII Khusus untuk SMA Negeri 2. Langowan sebanyak 79 siswa peserta US dinyatakan lulus.

“Puji dan syukur kami panjatkan kepada sang pemilik kehidupan kita sehingga Hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu para siswa-siswi kelas XII Jumat (5/05/2023) untuk pengumuman lulus tidaknya siswa peserta US dan sebanyak 79 siswa peserta US dinyatakan lulus semuanya,” tutur Paendong

Paendong juga menyampaikan pihaknya sangat berbangga dan juga berterima kasih kepada Tuhan Kamis kemarin SMA Negeri 2 Langowan berhak mendapatkan Akreditasi A.

“Setelah beberapa waktu lalu tim asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sulawesi Utara melakukan pemeriksaan dan pengecekan secara langsung terkait komponen penilaian akreditasi yang sebelumnya telah dikirim secara online kepada BAN jadi sukacita kami bertambah, selain meraih Akreditasi A, sebanyak 79 siswa dinyatakan lulus US,” pungkas Paendong.

Diketahui pada Akreditasi merupakan standar penilaian mutu pendidikan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Dimana standar ini untuk mengukur sejauh mana capaian yang telah dicapai oleh pihak sekolah dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas sekolah.

Menjadi hadiah terindah bagi kami, sebab salah satu target kami yakni Akreditasi A sudah tercapai. Disisi lain kelulusan 79 siswa peserta US menambah kegembiraan kami baik saya sebagai Kepala Sekolah namun juga para guru dan tenaga pendidikan.

” Ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Bukan hanya hasil kerja saya sebagai Kepala Sekolah, tapi juga seluruh guru, tenaga pendidikan termasuk seluruh siswa serta doa dari orang tua siswa, bersama komite sekolah dan penjaga sekolah,” pungkas Paendong.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.