Ketum Yayasan Hang Tuah Tinjau Sarpras Satdik Surabaya-Sidoarjo

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo – Dalam rangka Finishing Pembangunan Sarana dan Prasarana Sekolah di Satuan Pendidikan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah , Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P selama 2(dua) hari (08-09 Mei 2023) melaksanakan peninjauhan ke SMA Hang Tuah Sidoarjo 2, SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo serta SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Surabaya.

Hari Pertama (08/05/23) Ketum YHT melaksanakan peninjauhan E Library Foodcourt serta pembangunan Masjid Bahrul ‘Ilmi SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo yang saat ini sudah dalam tahap finishing dan menurut rencana pekan depan akan di resmikan penggunaannya oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali sekaligus melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan gedung Broadcast dan Enterpreneurship.

Sebelum melaksanakan peninjauhan sarpras di SMA Hang Tuah 2, Kasatdik SMA Hang Tuah Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M secara singkat memaparkan rencana peresmian Masjid Bahrul ’Ilmi dan pembangunan E Library Foodcourt yang sedang berlangsung serta rencana peletakan Batu pertama gedung Broadcast dan Enterpreneurship .

Saat peninjauhan ke Masjid Bahrul ‘Ilmi Ketum di damping Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP bersama-sama siswa guru dan karyawan SMA Hang Tuah 2 yang beragama Islam melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah .

Seusai dari kegiatan di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo, Ketum dan rombongan dari Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah meninjau lokasi SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Surabaya yang sebelumnya merupakan Sekolah Kesehatan Angkatan Laut yang bernaung di bawah Pusdikkes (Kodiklatal) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut.

Alih bina Sekolah Kesehatan Angkatan Laut ( Sekesal) Pusdikkes Kodiklatal kepada Yayasan Hang Tuah ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor Kep/631/III/2023 yang di tandatangani Kapala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla tertanggal 14 Maret 2023 tentang Pengalihan Siswa Umum Sekolah Kesehatan Angkatan Laut dari Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNl Angkatan Laut kepada Yayasan Hang Tuah.

Selama berada di SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah , Ketum dan rombongan menerima paparan perkembangan serta kesiapan tempat yang akan segera di tempati dalam proses belajar mengajar TP. 2023/2024 serta proses PPDB yang sudah mulai di gelar di tempat yang baru di Jalan Golf III No.1 Gunungsari Surabaya oleh Kasatdik Kiswojo, S.Pd yang di damping Waka Kurikulum dan Humas Agung Ambar, S.Pd.,M.M dan Waka Sarpras dan Kesiswaan Imam Muslih, S.Pd serta staf.
.
Pada hari kedua Ketum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P di damping Pengurus Inti Cabang Yayasan Hang Tuah, Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP , Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd , Bendahara Hestanofia , SE , Kabiddik Dra. Ramayanti, Kabidbang Kolonel (Purn) Herlinawati meninjau pembangunan Aula dan Ruang Kelas Baru (RKB) SMA Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo yang diterima oleh Kasatdik Siti Aisyah , M.Pd , Waka Sarpras Nur Hadi, S.T.dan Ka Tu Setyo nugroho, S.T. Harapan setelah diadakan peninjauhan sarana dan prasarana tersebut proses pembangunan dapat berjalan sesuai rencana dan berhasil dengan baik

(Fram/yht/dar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.