Mariane Tangkulung Lokas dan PKK Desa Simbel Tampilkan Menu Sehat di HKG 51 Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Pemerintah desa Simbel Kecamatan Kakas Robby Tangkulung, bersama Ketua PKK desa Ny
Mariane Lokas serta jajaran mengikuti kegiatan Menu Sehat rangkaian kegiatan HKG yang ke 51 Rabu, (03/5/2023) dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou Tondano Suport dari TP PKK provinsi Sulut.

Terpisah kepada media ini Hukum tua desa Simbel memberi apresiasi kepada PKK desa yang telah turut serta pada kegiatan lomba kreasi beragam bergizi seimbang (B2SA) tersebut.

“Adapun makanan yang ditampilkan pada acara HKG ke 51 tersebut, diantaranya : Appataizer Lemet Singkong, Mauncourse Singkong Lemet Isi Tuna, dan Dessert Puding Singkong Gulmer. Menu menu tersebut ditampilkan kepada tim penilai langsung oleh Camat Kakas Jeane Sumendap SP Bersama Ketua PKK desa Simbel ny.Mariane Lokas.

Hukum Tua desa Simbel Kakas Robby Tangkulung, memberi apresiasi kepada PKK desa yang boleh berperan dengan menampilkan olahan menu yang disajikan pada kegiatan B2SA kreasi beragam bergizi seimbang.

“Atas nama Pemerintah desa Simbel Kakas menyampaikan terima kasih PKK desa boleh menampilkan Menu, dari Umbi-umbian pengganti beras pada kegiatan HKG PKK ke 51 tahun 2023 kab.Minahasa.” ujar Kumtua Robby

Lanjut kuntua Robby, bahwa peran PKK desa sangatlah penting dalam hal penanganan Stunting, dan lewat olahan menu bergizi tersebut PKK desa suda berperan dalam mendukung program pemerintah RRRD yang didalamnya adalah memanfaatkan pekarangan rumah dan marijobakobong.

“Apa yang sudah ditampilkan PKK desa Simbel Kakas pada Produk-produk B2SA ini dapat menjadi andalan pada setiap kegiatan mendatang.” Tandasnya

Mendukung apa yang disampaikan oleh Ketua TP PKK provinsi Sulut Ny Rita Tamuntuan dalam sambutannya kepada kader PKK kiranya kerja tanpa pamrih, serta dapat mengerjakan setiap program PKK.

“Gerakan bersama bagi para Ibu – ibu dan perempuan desa wilayah provinsi Sulut untuk benar-benar bekerja tanpa berharap imbalan hal ini adalah upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga seirama dengan tema : Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.