Nikmati Program Ketahanan Pangan, Yonif MR 412 Kostrad Bersama Masyarakat Panen Jagung

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad wujudkan program ketahanan pangan panen jagung bersama masyarakat yang dipimpin oleh Batisiter Yonif Mekanis Raider 412 K Serka Andi Kurniawan, yang dilaksanakan di kebun Mayonif Mekanis Raider 412/BES, Kab. Purworejo Prov. Jawa Tengah. Sabtu (29/04/2023).

Pemanfaatan lahan kosong harus dimanfaatkan secara maksimal, agar bisa meningkatkan kesejahteraan anggota maupun perekonomian masyarakat sekitar, terutama pada bidang pertanian. Pemanfaatan lahan kosong sebagai pertanian dapat kita tanam sayur – sayuran dan buah – buahan seperti sawi, kangkung, wortel, lobak, jagung, padi, tomat, terong, jeruk serta masih banyak lagi yang mana hasilnya sangat bermanfaat bagi anggota maupun masyaraka sekitar asrama.

Serka Andi Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif serta disambut dengan antusias dan rasa syukur dari anggota maupun masyarakat sekitar karena sangat bermanfaat bagi mereka sendiri. Ini juga merupakan bekal ilmu dan pengetahuan untuk dapat memanfaatkan lahan kosong tersebut bagi masyarakat agar mempunyai penghasilan utama maupun sampingan nantinya.

Fram

(Penkostrad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.