Penyuluhan Pertanian dan Ketahanan Pangan Kepada Para Prajurit Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Probolinggo menggelar penyuluhan pertanian dan ketahanan pangan kepada para prajurit Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad yang bertempat di Kompi Probolinggo Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad. Rabu (24/5/2023).

Kegiatan berlangsung di Ruang kelas Kompi B dan dilanjutkan ke lahan jagung Kompi Probolinggo. Kegiatan penyuluhan tersebut mendapat beberapa materi tentang pertanian, bibit, dan cara merawatnya. Disampaikan oleh Yudiono, Doni, Lia dan Randita personel dari Dinas Pertanian.

Dalam penyuluhannya Doni memberikan beberapa cara bercocok tanam yang baik khususnya tanaman jagung, selain itu juga memberikan pengetahuan cara mengatasi hama dan pengetahuan tanaman yang baik di tanam di daerah daerah tertentu serta cara pengajuan bibit dan pengajuan pupuk.

Sementara itu Komandan Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad Mayor Czi Ali Isnaini, S. E., M. (Han) selalu koordinator penyuluhan mengungkapkan, tujuan penyuluhan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para prajurit dengan harapan agar bisa menambah kemampuan dan keterampilan khusus dalam dunia pertanian.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.