Prajurit TNI Sasar Siswa SD, Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk menumbuhkan jiwa cinta tanah air sejak dini, Prajurit Kikav 8/KSC/2 Kostrad yang dipimpin oleh Letda Kav Ardhy Yudistirawan AS mengajar siswa siswi SD N 1 Gading Kembar, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Rabu (24/05/2023).

Dalam kegiatan ini adapun materi yang diberikan mengenai Wawasan Kebangsaan antara lain pentingnya disiplin, loyalitas atau kesetiaan dan sikap nasionalisme. Materi juga diisi dengan penanaman nilai kejuangan dengan harapan para siswa menjadi pemuda yang tangguh sehingga tetap menjaga keutuhan NKRI.

Kepala Sekolah SDN 1 Gading Kembar Ibu Endah Kusriani mengatakan “Wawasan Kebangsaan sangat penting karena para siswa dapat mengetahui persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong dan pentingnya bela negara. Diharapkan, dengan adanya program wawasan kebangsaan dari TNI bisa membuat semangat nasionalisme kebangsaan dan cinta tanah air oleh siswa siswi,” ujarnya.

Kegiatan wawasan kebangsaan rutin dilaksanakan setiap semester yang merupakan program dari Staf Teritorial Kikav 8 Kostrad.

Berharap dengan adanya materi wawasan kebangsaan bisa membuat semangat nasionalisme kebangsaan dan cinta tanah air.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.