Raih Tiket PON Wakili Sulsel, Atlet Marathon Yonarhanud 16 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satu lagi Atlet berprestasi Yonarhanud 16 Divif 3 Kostrad dari Cabang Atletik nomor lari jauh Marathon yaitu Pratu Hamka. Dalam kualifikasi PON yang dilaksanakan di Parigi Moutong Sulawesi Tengah tepatnya pada event Khatulistiwa Marathon, atlet Maleo sukses menyelesaikan race dengan jarak 42,195 km tersebut.

Melalui Medan yang tidak mudah serta kondisi cuaca yang hujan sejak start. Akhirnya Pratu Hamka berhasil finish sesuai dengan limit PON yang sudah ditentukan. Adapun catatan waktu yang diraih adalah 2 jam 39 menit. Hal ini tentunya sangat membanggakan mengingat Pratu Hamka belum pernah turun di nomor marathon sebelumnya.

Dari puluhan atlet yang berasal dari perwakilan provinsi tersebut. Yang dinyatakan lolos Limit PON yaitu 6 orang diantaranya Nofeldi Petingko (Sulteng), Abdul Majid (Jabar), Musa (Kalbar), La Ode (Sulsel), Rizal Syafrin (NTB) dan Hamka (Sulsel). Alhasil atlet lain harus berupaya menembus limit PON pada event selanjutnya Maybank Marathon di Bali untuk mendapatkan tiket mengikuti PON.

Tentunya hasil ini menjadi kebanggaan bagi seluruh personel Maleo dan semoga dapat menjadi batu loncatan bagi prestasi Atletik Maleo kedepannya.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.