Sinergitas TNI-POLRI Operasi Ketupat 2023, Danyon Armed 9 Kostrad Bersama Kapolres Purwakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, S.E bersama Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melakukan pengecekan pos-pos pengamanan dan pelayanan dalam memastikan kesiapan pos pengamanan serta pelayanan pada Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Kegiatan tersebut merupakan sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Purwakarta dalam memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyrakat yang melaksanakan mudik ataupun berlibur lebaran.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya ini tugas pokoknya selain mengamankan kegiatan masyarakat di arus balik dan libur Hari Raya Idul Fitri, juga meminimalisir terjadinya gangguan Kamseltibcar lalu lintas di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Saya bersama Danyon Armed 9 Kostrad melaksanakan pengecekan ke pospam dan Posyan di momen arus balik dan libur lebaran ini, guna memberikan motivasi kepada personel yang bertugas dan kesiapan serta kelengkapan, data, administrasi pendukung pospam dan posyan,” kata AKBP Edwar Zulkarnain.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, S.E mengatakan, bahwa kegiatan ini juga menunjukkan bahwa sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Purwakarta tetap terjalin dengan baik, ini semua demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Purwakarta dan secara khusus kepada masyarakat yang melaksanakan mudik ataupun berlibur lebaran.

Dalam kesempatan peninjauan itu Kapolres Purwakarta dan Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad memberikan bingkisan berupa makan kepada seluruh anggota yang melakukan penjagaan di Pospam dan Posyan.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.