Siswa Diktuk Bintara Gel I Polri SPN Polda Banten Ikuti Kegiatan Mapping Psikologi

Spread the love

Jurnalline.com, Pandeglang (Banten) – Sebanyak 98 siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten mengikuti mapping psikologi dari Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda Banten pada Selasa (09/05).

Dalam kegiatan yang bertempat di Kelas Kelas SPN setempat tersebut, dipimpin langsung oleh Katim Psikologi Biro SDM Polda yang mewakili dari Kabagpsi Ro SDM Polda Banten Iptu Indah Syarif K,. M.P.si, Psikolog.

Indah menyampaikan bahwa pemetaan psikologi tersebut bertujuan untuk mengetahui kemampuan, potensi dan kompetensi para siswa, setelah lulus menjadi anggota Polri. “Adapun metode yang digunakan dalam mapping tersebut ialah, melalui metode tertulis dan analisa dokumen hasil pemeriksaan psikologi tahap pertama pada saat pelaksanaan rekrutmen Bintara Polri,” ujar Indah.

Dari data mapping psikologi itu nantinya akan dievaluasi sebagai bahan pertimbangan untuk diarahkan sesuai kemampuan personel, meliputi fungsi Intelkam, Reskrim, Lantas, Baharkam dan Brimob.

Pada kesempatan yang berbeda KA SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko juga mengungkapkan pada kegiatan mapping psikologi tersebut. “Semoga dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini dapat mewujudkan sosok Polri yang berkompeten dan unggul guna menuju Polri yang Presisi,” tutup Ka Noffan.

Jon. (Bidhumas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.