Sumbangkan Prestasi, Siswa SMA Hang Tuah 1 Jakarta Terima Award

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta,- SMA Hang Tuah 1 Jakarta kembali meraih prestasi bidang akademik dan non akademik. Siswa berprestasi ini diumumkan dalam kegiatan Apel pagi Rabu, (03/05/23) oleh Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Jakarta Drs. Hamidi, S.Sos, M.Ikom sekaligus memberikan award kepada seluruh siswa berprestasi yang berlangsung di halaman sekolah.

Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Drs Hamidi S.Sos, M.Ikom seusai memberikan award tersebut kepada siswa berprestasi juga menyampaikan motivasi kepada seluruh siswa untuk terus berprestasi. “Saya sangat bersyukur ternyata prestasi SMA Hang Tuah 1 Jakarta tidak pernah berhenti. Ini menjadi inspirasi buat seluruh siswa dan semua pasti bisa. Tinggal mau atau tidak. Kemauan itu harus muncul dari diri sendiri. Lingkungan menjadi inspirasi dan stimulus sehingga kita mampu berprestasi.”
“Mari bersama-sama lakukan yang terbaik. Kerja keras dan jangan lupa do’a kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa . Apapun yang kita lakukan hanya karena RidhoNya, termasuk prestasi. Selamat dan terima kasih kepada anak-anakku yang sudah berhasil meraih prestasi terbaiknya, saya tunggu prestasi-prestasi lainnya.”pungkasnya.

Siswa SMA Hang Tuah 1 Jakarta meraih prestasi di beberapa event ini nunjukkan akan keberhasilan pembinaan kepada seluruh siswa di jajaran Satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah yang selalu di dengungkan oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Ny. Fera Muhammad Ali, Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Wiek Ahmadi Heri dan Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam setiap kesematan jumpa dengan para Kasatdik Yayasan Hang Tuah yang selalu mendorong sekaligus membeikan motivasi kepada siswanya agar selalu meningkatkan prestasi terbaiknya.

Siswa berprestasi yang berhasil meraih juara tersebut antara lain utuk Bidang Akademik : 1. CARMEN AURORA mendapatkan medali di event social student olympiade tgl 26 Maret 2023 bidang bahasa Inggris, 2. BAYU PRISKA PATRYCIA meraih 2 medali EMAS bidang studi Sosiologi dan Biologi , yang diselenggarakan oleh Olimpiade Nasional Sain dan Kedokteran tgl 12 Maret 2023, 3. MAYNARD RAY HAKIM meraih 2 medali EMAS bidang studi bahasa Inggris dan Matematika dievent Olimpiade Nasional Sain dan Kedokteran tgl 12 Maret 2023, 4. NOVI FITRIA SARI meraih medali EMAS dalam bidang PKN dan bidang Sejarah, medali Perak bidang Bahasa Indonesia, dan Sosiologi, dalam kegiatan Indonesian Olympiad of Science (IOS) 2023.

Sedangkan siswa berprestasi dalam bidang non akademik SMA Hang Tuah 1 harus bersaing dengan 26 tim yang terdiri dari 20 sekolah dan Universitas . Pada event Senandung Gema Ramadhan tgl 9 April 2023 di BSD Serpong Tangerang Selatan. SMA Hang Tuah 1 mengirimkan 3 tim dan berhasil meraih juara, antara lain : Tim A Berhasil meraih juara harapan 2, Tim B juara Favorit 3, Tim C juara Favorit 4.

(Fram/yht/dar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.