Timba Ilmu Kecabangan Armed, Siswa Dikcabpa OJT di Yonarmed 13 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Siswa Dikcabpa Armed Abit Secapa AD melaksanakan “On The Job Training” di Markas Batalyon Artileri Medan 13/Kostrad Ds. Sukamulya, Kec. Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sebanyak 36 Siswa Dikcabpa Armed diterima oleh Komandan Batalyon dan disambut para Perwira Yonarmed 13 dengan hangat.

Tujuan utama Siswa Dikcabpa Armed dalam OJT ini yaitu untuk belajar tentang penyelenggaraan latihan yang dilaksanakan oleh Batalyon Armed 13 Nanggala khususnya pada meriam 76mm.

Kegiatan ini tentunya mengikuti jadwal latihan sesuai dengan Proglatsi Armed yang sedang dilaksanakan. Selain mempelajari program latihan dan Alutsista meriam 76, siswa Dikcabpa Armed juga mempelajari Bidang Staf dan mengisi kegiatan sore hari dengan olahraga bersama prajurit Yonarmed 13 K.

Selama kegiatan berlangsung, siswa Dikcabpa Armed didampingi oleh Mayor Arm Sigit selaku Dansatdikpa Pusdik armed dan Mayor Suyatno selaku Aswasdal dari Pussenarmed.

Kegiatan OJT ditutup dengan Pengarahan oleh Letkol Arm Dwi Sutaryo selaku Komandan Batalyon Armed 13 dilanjutkan foto bersama.

“Dengan diadakannya OJT di satuan kita ini, harapannya siswa Dikcabpa Armed dapat menggali ilmu yang didapat sehingga dapat mempraktekan hal tersebut di satuan yang nanti akan ditempati,” ujar Danyonarmed 13 Nanggala.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.