Tudang Sipolang Teadisi Kearifan Lokal Bugis, Pangdivif 3 Kostrad Hadir Bersama Pangdam XIV Hasanudin dan Forkopimda Makasar

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 3 Kostad menghadiri acara Makan Nasi Goreng dan Tumpeng Lesehan Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Forkopimda, para Tokoh dan FKUB Sulsel, bertempat di Makodim 1408/Makassar, Senin (1/5/2023).

Acara tersebut dikemas dengan kearifan lokal yaitu Tudang Sipulung. Tudang Sipulung adalah salah satu tradisi suku Bugis di Provinsi Sulawesi Selatan, merupakan suatu kegiatan secara bersama-sama membicarakan dan merundingkan dalam memecahkan suatu masalah untuk mencapai suatu hasil kesepakatan melalui budaya musyawarah.

Acara ini dihadiri oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Gubernur Sulsel diwakili Asisten II, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Pangkoopsud II, Danlantamal VI, Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin, para PJU Kodam dan Polda, Walikota Makassar dan Forkopimda, Ketua MUI Sulsel dan Kota Makassar, Ketua NU Sulsel dan Kota Makassar, Ketua Muhammadiyah Sulsel dan Kota Makassar, Ketua FKUB Sulsel dan Kota Makassar serta beberapa tokoh lainnya

Kegiatan ini bertujuan untuk merajut sinergi dan kesolidan sekaligus sebagai doa dengan semua pihak, baik pemerintah Provinsi/Kota, TNI-Polri dan para tokoh serta komponen bangsa lainnya untuk sama-sama berkomitmen dan mempunyai rasa tanggung jawab untuk mencintai Sulsel dan khususnya Makassar.

Pangdivif 3 Kostrad mengapresiasi acara tersebut “ Baru pertama kali ini saya menghadiri acara yang dikemas dengan kearifan lokal Makassar dengan suasana penuh kehangatan dan kebersamaan. Dengan telah terselenggaranya acara ini diharapkan sinergitas, soliditas dan stabilitas yang telah terjaga selama ini semakin baik sehingga situasi di daerah Sulawesi Selatan selalu terjaga dengan baik,” ujar Pangdivif 3 Kostrad.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.