Ukur Kemampuan Parajurit, Denpal Divif 2 Kostrad Selenggarakan Uji Siap Tempur Tingkat Seksi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad menyelenggarakan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Seksi bertempat di daerah latihan Poncokusumo Kabupaten Malang, Sabtu (20/05/2023).

Peleton Peralatan komposit terdiri dari beberapa bagian di antaranya Seksi Kendaraan, Munisi, Senjata, perbekalan, Tekmek. UST Sie merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh Denpal Divif 2 Kostrad guna mengetahui tingkat kualitas prajurit di bidang kecabangan peralatan dan keterampilan militer umum secara baik dalam hubungan seksi.

Komandan Detasemen Peralatan ( Dandenpal ) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. menyampaikan bahwa kegiatan UST Sie untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan kemampuan prajurit di tingkat seksi, sehingga dapat dilihat kualitasnya yang dapat mempengaruhi keberhasilan satuan dalam melaksanakan dukungan terhadap daya gerak dan tembak satuan tempur.

“Diharapkan melalui pengujian ini dapat meningkatkan kualitas prajurit dalam hubungan seksi sehingga mampu memberikan dukungan pemeliharaan dan perbaikan serta pembekalan materil secara maksimal kepada satuan tempur yang sedang melaksanakan manuver”, jelas Dandenpal.

Fram

(Penkostrad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.