Ziarah Kenang Jasa Pahlawan, Peringatan HUT Ke-61 Yon Zipur 10 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad pada tanggal 15 Mei 2023 mendatang, Danyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad Mayor Czi Ali Isnaini beserta anggota dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXV Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad didampingi pengurus dan anggota melaksanakan ziarah ke Ranu Grati, Kabupaten Pasuruan. Kamis (11/5/2023).

Rangkaian kegiatan yang berlangsung diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan tabur bunga.

Sebagai penutup ziarah, dipimpin langsung oleh Danyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad Mayor Czi Ali Isnaini upacara dan diikuti oleh peserta upacara dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXV Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad pengurus Persit dan anggota.

Ini merupakan kegiatan rutin dalam rangkaian peringatan HUT Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad yang KE-61, dalam mengingat kejadian kelam tanggal 17 oktober 1979 tenggelamnya Tank BTR 50 di Sungai Ranu Grati Pasuruan Jawa Timur yang mengakibatkan 22 prajurit terbaik Yonzipur 10 meninggal dunia. disamping itu juga adalah mengenang jasa para leluhur kita. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Bentuk penghormatan ini, terpatri dan tidak akan pernah lepas dari sanubari putra/putri penerus bangsa untuk senantiasa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.