17 Siswa Berprestasi Dapatkan Reward Dari Yayasan Hang Tuah

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya, – Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah kembali gelontorkan Reward kepada 17 siswa berprestasi dari Satuan Pendidikan tingkat SD, SMP, SMA, mereka yang telah berprestasi di tingkat Nasional tersebut, Kamis (22/06/23) oleh Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP dikumpulkan di Rumah bahari Lumba-Lumba SMA Hang Tuah 1 Surabaya untuk menerima Reward berupa sejumlah dana pembinaan serta Piagam Penghargaan yang di keluarkan dari Yayasan Hang Tuah.

Ke- 17 siswa yang berprestasi tingkat Nasional tersebut di bagi dalam 3 kelompok, kelompok SD terdiri dari SD Hang Tuah 6 Ringgo Dwi Saputra juara 2 Nasioanal Karate Open Chmpionship 2023 Piala Pangdiv 2 Kostrad denan 2 medalin(perak dan perunggu), SD Hag Tuah 10 Pecahkan Rekor Muri pada jenis lomba Pelatihan Literasi Guru dan siswa terbanyak.

Kelompok kedua adalah tingkat SMP terdiri dari SMP Hang Tuah 1 yang mengorbitkan 3 siswa dengan prestasinterbaiknya menyumbangkan 1 emas dan 1 perak dan 1 perunggu pada Kejuaraan Olimpiade Sains tingkat Nasional pada Mapel IPA atas nama Widi Ervanita, Gendis Maulida dan Vania Cindy Shelomita. SMA Hang Tuah 5 berhasil menyumbangkan medali emas dan perak atas nama Yasmin Rihhadatul Aisyah dan Vino Aldiansyah Pratama pada Olimpiade Sejarah Nasional dan Kejuaraan Karate Championship 2023 yang di gelar Pangkostrad.

Tidak ketinggalan SMP Hang Tuah 6 Ekcellent juga berhasil perembahkan 4 ( 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu) tingkat Nasional atas nama Excellent Team pada kejuaraan E-Sport Free Fire Mide Cash Squad dan Made Clash Squad, siswa Amira Sifa pada kejuaraan kapolres Situbondo Criterium Race Women U-17 dan pada Tugu Muda Race Giris Pra Youth.

Sedangkan pada tingkat SMA muncul dari SMA Hang Tuah 2 atas nama Virza Varsyale sebagai juara Nasional peraih medali emas pada Olimpiade Sains dan Statistika Nasional OSSN bidang Bahasa Indonesia, dari SMA Hang Tuah 4 atas nama Tasya Dwiyanti Jarot Puti meraih medali emas Nasional pada Indonesia Youth Scince Olympiad (Fisika), dari SMAahng Tuah 4 mempersembahkan 2 medali perak tingkat nasional atas nama Panji Dwi Sanjaya padav kejuaraan Indonesia Youth Scence Olympiad (fisika) dan Ardhhytsa Lady Al Fitrimenyumbangkan medali Perak nasional pada kejuaraan Virtual Online tingkat Nasional Dance, sedangkan Natasya Trihartanti meraih medali emas Nasional pada Olimpiade Kedokteran Dasar Pelajar Indonesia dan Khansa Qarinna Julieta dalam lomba yang sama meraih medali perak Nasional, Annisa Aulia Az Zahro meraih 2 medali emas tingkat nasional dan 3 medali perak tingkat Nasional pada Kompetisi Nasional OlympiadeSiswa Indonesia idang Sosiologi, Ekonom, Bahasa Indonesia dan Biologi dan Amanda Auia Maharani meraih 2 medaliperak nasional pada Olympiade Sains Hardiknas.

Disamping 17 Peraih prestasi tingkat nasional tersebut Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah juga memberika Reward kepada 31 siswa yang berhasil meraih Prestasi di tingkat Propinsi terdiri dari Tingkat SD 8 Satdik ( SD Hang Tuah 1, SD Hang Tuah 3, SD Hang Tuah 6, SD Hang Tuah 8, SD Hang Tuah 10, SD Hang Tuah 11 dan SD Hang Tuah 12).

Di Tingkat SMP terdiri dari 3 Satdik ( SMP Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 5 dan SMP Hang Tuah 6), selanjutnya pada tingkat SMA terdiri dari 4 Satdik SMA menyumbangkan 20 medali ( SMA Hang Tuah 1, SMA Hang Tuah 2, SMA Hang Tuah 4, SMA Hang Tuah 5) dan SMK KAL-1 (2 medali).

Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel laaut (KH) Kolonel Laut (KH) Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd dihadapan siswa peraih Prestasi Tingkat Nasional menyampaikan rasa bangga dan bahagia karena siswa-siswa di lingkungan Satdik yang menjadi tanggung jawabnya dapat menyumbangkan prestasi terbaiknya. Kabar gembira ini tentunya dirasakan juga oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad ALI, Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Wiek Ahmadi Heri dan Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani , S.Sos., S.E., M.A.P.

Inilah prestasi terbaik yang di persembahkan oleh siswa-siswi dari Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah pada Tingkat Nasional dan Tingkat Propinsi periode bulan April hingga Juni 2023.

Yayasan Hang Tuah sebagai Yayasan lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan yang terus berupaya untuk meningkatkan kualiatas guru maupun siswa-siswinya. Sebagai lembaga pendidikan yang besar, Yayasan Hang Tuah akan terus melaksanakan pengembangan, inovasi dan kreatifitas guru pendidik. Hal ini perlu dimotivasi dan diapresiasi agar semakin banyak masyarakat yang bisa turut andil dan peduli. “pungkasnya”.

Turut hadir sekaligus menyerahkan Piagam Penghargaan/ Reward secara bergantian seluruh pengurus inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd, Bendahara Hestanofia , S.E, Kabiddik Dra. Ramayanti, dan Kabidbang Kolonel (Purn) Herlinawati.

(Fram/yhtdar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.