Gubernur AAL Pimpin Acara Pengukuhan Dirdik AAL

Spread the love

Jurnalline.com, AAL – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi memimpin acara pengukuhan jabatan Direktur Pendidikan (Dirdik) AAL yang dilangsungkan di Lobby Mako, gedung R. Soebijakto, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (22/6).

Gubernur AAL mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan hidayahnya pada hari ini dapat menyelenggarakan pengukuhan jabatan Dirdik AAL kepada Kolonel Laut (P) Salim, S.E., M.Tr.Opsla dalam keadaan sehat wal’afiat.

Kolonel Laut (P) Salim merupakan lulusan AAL Angkatan ke-41 tahun 1995 yang sebelumnya menjabat di Pok Sahli Koarmada II Surabaya, Ia menggantikan pejabat Dirdik AAL sebelumnya yakni Kolonel Laut (P) Askari yang telah menempati jabatan sebagai Dirdik Kodiklatal pada 11 Mei 2023 yang lalu.

Pamen dengan tiga melati dipundak ini pernah menjabat sebagai Komandan Satrol Lantamal III Jakarta pada tahun 2018. Pada tahun 2009 saat Ia menjabat Komandan KRI Untung Suropati-872 berpangkat Mayor, tepatnya saat konflik Ambalat, dengan gigih mengusir kapal-kapal Malaysia, diantaranya Kapal Diraja (KD) Baung-3509 yang provokatif, keluar dari perairan Ambalat.

Dengan terlaksananya pengukuhan jabatan Dirdik AAL, Gubernur AAL berharap akan tumbuh semangat baru, penyegaran ide-ide dan pemikiran kreatif serta inovatif sehingga tugas pokok Lembaga Pendidikan AAL dapat terlaksana dengan baik.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.