AAL Bentuk Pelatih Taruna Handal, Kompeten dan Profesional dengan TOT Fasilitator Outbound

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksamana Pertama TNI Dato Rusman SN. mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi membuka kegiatan pelatihan Training Of Trainers (TOT) Fasilitator Outbound Taruna AAL Tahun 2023 yang diselenggarakan di Auditorium Departemen Kepemimpinan AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (21/6).

Gubernur AAL dalam sambutannya yang dibacakan Wagub AAL menyampaikan bahwa pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan/ skills para Perwira, Bintara dan PNA AAL dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok Departemen Kepemimpinan AAL sebagai fasilitator outbound bagi Taruna Akademi Angkatan Laut. Disamping itu pelatihan ini juga diharapkan dapat membentuk para peserta untuk menjadi pelatih handal yang memiliki kompetensi mumpuni sehingga dapat berperan aktif sebagai pelatih profesional.

Pelatihan diikuti 39 orang Perwira, Bintara dan PNS AAL dengan menghadirkan narasumber seorang motivator nasional terkenal bapak Wahyudi, SMT., CHt., CNNLP.CNLC, yang juga sebagai Trainer Human Development untuk Training SDM Organisasi.

Sementara itu menurut Kadeppim AAL Kolonel Marinir Ferdy Erwin Takaendengan mengatakan pelatihan ini kegiatan utamanya adalah memberikan pelatihan kepada para peserta pelatihan tentang tugas-tugas fasilitator outbound, pembuatan TNA (Training Need Analysis), mendesain sebuah pelatihan, membuat permainan kreatif serta teknik memberikan evaluasi. Ia menambahkan kegiatan Training Of Trainer Fasilitator Outbound dilaksanakan di Laboratorium Kepemimpinan dan Indoor Sport AAL.

Dengan pelatihan TOT Fasilitator Outbound ini, diharapkan dapat menghasilkan Instruktur/Pelatih Taruna AAL yang berkualitas dan kompeten dalam mengelola program pelatihan outbound yang akan memberikan dampak positif dalam membentuk Taruna yang tangguh, adaptif, dan mampu bekerja secara efektif dalam tim.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.