Anggota DPRD Farizal purba, Generasi Muda Harus Memahami Ediologi Pancasila

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan fraksi partai Gerakan Indonesia raya (Gerindra ) melakukan kegiatan sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Tanjungagung Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Selasa ( 13/6/2023).

Sosialisasi IPWK tersebut di lakukan oleh Anggota DPRD Lamsel Farizal purba terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) 7 yang meliputi Kecamatan Katibung Candipuro dan Way Sulan , priode 2019-2024.

Anggota DPRD Lampung Selatan Farizal purba menjelaskan bahwa sosialisasi IPWK memang penting untuk masyarakat apalagi generasi muda,karena Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sosialisasi ini sebagai bentuk antisipasi kendornya pemahamam terhadap Pancasila dan menurunnya pemahaman wawasan, apalagi generasi muda kita,ini menjadi keprihatinan bersama dan melihat hal tersebut, kami Anggota DPRD menggelar Pembinaan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang secara Langsung di Dapil masing-masing,”Ujarnya

Politisi partai Gerindra Farizal purba fraksi partai Gerindra, memaparkan, sebagai generasi muda diharuskan memahami sejak dini pemahaman tentang IPWK, karena dikhawatirkan kedepannya para penerus bangsa tidak mengerti dasar negara Indonesia.

“Ada 4 Pilar yang menjadi dasar negara dan wajib diketahui oleh para generasi muda serta seluruh warga Indonesia. Diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” Ujar Tuan Isal sapaan akrab nya

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak masyarakat agar bisa menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa dengan mengamalkan butir butir dalam Pancasila yang bisa diterapkan dan mempraktekkan dari lima sila dalam kehidupan sehari hari.

“Dimana tujuan diselenggarakannya sosialisasi IPWK itu sendiri agar moral masyarakat yang sudah tergerus karena kemajuan zaman moderen, bisa mengerti dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari butir butir dari Pancasila itu sendiri.” Ungkap Farizal

Penulis : Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.