Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Lanudal Kupang di Desa Terpencil Nusa Tenggara Timur

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – TNI AL, Puspenerbal. Sebagai perwujudan rasa kepedulian terhadap sesama serta berangkat dari isu ditengah masyarakat yang belum sepenuhnya terselesaikan, salah satunya dibidang kesehatan, Lanudal Kupang bersama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana (Undana) NTT, mengadakan aksi Bakti Sosial pelayanan kesehatan di desa Leloboko, kecamatan Amfoang Selatan, kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sabtu(10/06/2023).

Walaupun dengan personel tenaga kesehatan yang terbatas Lanudal Kupang berusaha untuk bisa melakukan aksi nyata sebagai wujud sumbangsih dan pengabdian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Bakti sosial dengan tema Together we share, Together we care ini diadakan dalam rangka Dies Natalis ke-2 oleh Fakultas kedokteran Undana dengan menggandeng Lanudal Kupang untuk bekerjasama membantu masyarakat daerah terpencil yang tidak terjangkau oleh layanan kesehatan yang apabila hal tersebut dibiarkan akan berpengaruh terhadap kualitas hidup warga masyarakat wilayah tersebut. Selain pelayanan kesehatan kegiatan ini sekaligus juga memberikan bantuan sumbangan sembako, pakaian layak pakai serta alat tulis untuk anak-anak. Setidaknya ada 50 keluarga penerima bantuan yang ada di desa tersebut.

Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa kesehatan tidak hanya memperhatikan manusia saja tetapi juga komponen lainnya yang ikut berpengaruh. Aksi bakti sosial ini nantinya diharapkan dapat membantu masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, mendeteksi adanya kemungkinan penyakit dengan harapan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Fram

“TAFNEKAN PANTOM MA TNEKANAE”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.