Buaya Putih Kolaburasi Dengan Aparat Penegak Hukum, Cegah P4GN Wilayah Banjar

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon infanteri Raider 323/Buaya Putih/13/1/ Kostrad Letkol Inf Tri Wiratno menerima Kunjungan Kerja Kepala Lembaga Permasyarakatan (LAPAS) kelas IIB Kota Banjar dan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ciamis (BNNK) di Ruang Yudha Yonif Raider 323/Buaya Putih, Banjar, Jawa Barat, Kamis (15/06/2023).

Pada pertemuan ini, Kalapas Banjar Mohamad Maolana, A.Md.IP., S.H., M.Si dan Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si. bersama Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf Tri Wiratno saling bertukar informasi terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) antara lain Soft Power Approach, Strategi Rehabilitasi, Pemberdayaan Masyarakat dan Pencegahan.

Pertemuan ini berlangsung dengan hangat, terjadi pertukaran pikiran dan memberikan saran serta masukan agar rencana kedepan dapat berjalan dengan lancar. Dengan adanya pertemuan ini, harapan dalam P4GN sangat besar. Dibutuhkan peran dari segala lini agar hal tersebut dapat berjalan dengan maksimal.

Pada kesempatan yang sama, dibahas juga tentang agenda bersama dalam rangka meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Pegawai Lapas Kelas IIB Banjar dan BNNK Ciamis, kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan sinergitas dan kolaborasi Aparat Penegak Hukum (APH) dengan instansi TNI.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.