Pertemuan di Perbatasan Negara, Danyon 11 RAMD Tentara Diraja Malaysia Sambangi Brajamusti

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – Malaysia Batalyon Armed 10/ Bradjamusti menerima kunjungan Komandan Batalyon 11 RAMD Tentara Diraja Malaysia (TDM) Letkol Fuad ke Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Sabtu (17/06/2023).

Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han mengatakan, kunjungan Komandan Batalyon 11 RAMD Tentara Diraja Malaysia ini merupakan bentuk kerja sama antara sesama petugas pengamanan di perbatasan.

“Kita berharap agar kegiatan silaturahmi seperti ini dapat terus dilaksanakan, sehingga antara prajurit TNI dan Tentara Diraja Malaysia terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dan hubungan yang semakin solid dan harmonis,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Komandan Batalyon 11 RAMD Tentara Diraja Malaysia mengatakan bahwa kedatangannya bersama anggotanya itu bertujuan menjalin silaturahmi dan membahas beberapa kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama, di wilayah perbatasan.

“Selain sepakat menjaga perbatasan bersama, pada kunjungan ini juga dibahas mengenai sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama, seperti patroli terkoordinasi, olahraga bersama, maupun kegiatan positif lainnya yang dapat dilakukan antara TNI dan TDM di wilayah perbatasan,” kata Fuad.

Dalam kunjungan itu, perwakilan militer negara tetangga ini juga membahas persamaan persepsi dalam penanganan kegiatan ilegal di wilayah perbatasan RI – Malaysia.

“Selain bersilaturahmi kami juga berkoordinasi jika terdapat suatu tangkapan di wilayah perbatasan, menjalin dan menjaga hubungan baik antar kedua belah negara,” ungkap Letkol Fuad

Kedatangan Komandan Batalyon 11 RAMD Tentara Diraja Malaysia ini disambut hangat oleh jajaran Dansatgas Yonarmed 10 beserta seluruh perwira dan Anggota yang berpusat di Kabupaten Badau ini.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.