Dalam Muskot Kadin, Sachrudin: Kadin Buat Program yang Membumi dan Dorong Kemajuan Kota

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, mengajak para pengusaha di Kota Tangerang untuk terus berkontribusi memajukan perekonomian guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing di Kota Tangerang.

Hal ini disampaikannya saat membuka Musyawarah Kota ke-V Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Tangerang Tahun 2023, dalam rangka pemilihan Ketua Umum Kadin Kota Tangerang Periode 2023-2028 di Hotel Golden Tulip, Kota Tangerang, Rabu (21/06).

Sachrudin, menuturkan, dalam upaya mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang senantiasa melakukan pembinaan baik secara internal maupun eksternal.

“Dari internal, kita terus melakukan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan pegawai agar sebagai pelayan masyarakat dapat mengeluarkan program-program yang bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat,” tutur Sachrudin.

Secara eksternal, lanjut Sachrudin, mengajak seluruh kelompok masyarakat, baik organisasi pemuda, sosial, politik, agama maupun para pelaku usaha untuk bersinergi membangun serta mendukung berbagai program pembangunan Pemkot seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial dan lainnya, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.  

Sachrudin, berharap, melalui musyawarah ini dapat berjalan sesuai mekanismenya dan melalui Ketua Umum Kadin Kota Tangerang yang baru, diharapkan dapat menyusun program-program yang membumi bukan yang selangit.

“Membumi dalam artian agar Kadin menjadi organisasi yang diakui eksistensinya dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sehingga memotivasi organisasi lainnya, karena sebaik-baiknya organisasi, kehadirannya bisa memberikan solusi dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Sachrudin. 

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Kota Tangerang Periode 2017-2022, H. Ahmad Dasuki, mengungkapkan kegiatan ini selain melaporkan pertanggungjawaban kepengurusan tahun 2017-2022, juga akan membahas permasalahan kegiatan dunia usaha untuk membuat kesepakatan program yang maksimal bagi percepatan pembangunan ekonomi daerah Kota Tangerang.

“Yaitu dengan mengusung spirit dan dukungan penuh investasi yang berbasis teknologi informasi di dalam membangun Kota Tangerang kini dan masa depan,” ungkap Dasuki.

(Penulis Trisno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.