Kodim 0505/JT Tutup Lat Pendayagunaan Koramil Model Semester -1

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Kasdim 0505/Jakarta timur Letkol Inf Ali Cahyono, S,Kom,M.Tr (Han), pimpin Penutupan latihan operasional Pendayagunaan Koramil Model Semester-l TA. 2023, bertempat di Aula Makoramil Pasar Rebo Kelurahan Gedong, Rabu (21/06/23).

Kegiatan pendayagunaan Koramil Model Semester-l TA. 2023 Kodim 0505/Jakarta timur mengusung Tema ”Dengan Pemberdayaan Koramil Model tingkatkan Profisionalisme Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat untuk Mendukung Pembangunan Nasional” Kasdim 0505/JT dalam amanatnya menyampaikan, Pendayagunaan Koramil Model di fokuskan pada peningkatan kemampuan Apkowil dalam hal ini Babinsa.

Para peserta penataran yang telah melaksanakan berbagai kegiatan latihan yang bersifat pembekalan teori dan kegiatan latihan praktek di lapangan, sehingga profesionalisme bagi para peserta Babinsa sesuai dengan dinamika kehidupan masyarakat di wilayah teritorialnya masing-masing.

Dengan berakhirnya kegiatan Penataran Pendayagunaan Koramil Model oleh Kodim 0505/Jakarta timur Semester-I TA. 2023. Saya tekankan para peserta Babinsa mampu mengamalkan dan mengimplementasikan dengan baik di wilayah binaan Teritorialnya sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, guna meningkatkan profesionalisme sesuai dinamika perkembangan wilayah.

Untuk itu, dengan berakhirnya kegiatan pendayagunaan Koramil Model ini, Kasdim menekankan kepada pada para peserta (Babinsa) agar mampu mengamalkan dan mengimplementasikan dengan baik diwilayah binaannya masing-masing, ucapnya.

Di akhir amanatnya, ditambahkan Kasdim bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan TNI AD dalam meningkatkan kualitas kemampuan Apkowil sebagai bekal untuk memelihara Binter di lapangan melalui Komunukasi Sosial yang lugas dengan komponen masyarakat sebagai Upaya mewujudkan RAK Juang yang tangguh demi kepentingan negara, tantangan tugas ke depannya yang semakin berat.

Babinsa senantiasa harus bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dan ada dihati rakyat sehingga akan selalu dicintai rakyat. “Masyarakat dewasa ini semakin kritis terhadap masalah-masalah yang berkaitan dengan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial sesuai lpolelsosbud dan peradabannya. Oleh karenanya, Babinsa dituntut untuk lebih peka, tajam serta antisipasi terhadap situasi kondisi dengan mengedepankan temu cepat lapor cepat”, tegas Kasdim.

Harapan Kasdim dengan berakhirnya Penataran Pendayagunaan Koramil Model Semester-l ini, Babinsa lebih berperan aktif untuk membantu penyelenggaraan dan fungsi Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung terciptanya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta mampu menjadi solusi ataupun mengatasi permasalahan yang ada diwilayahnya, sehingga muaranya stabilitas wilayah akan tetap terjaga dengan baik, tandasnya.

Fram
Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.