Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Polres Serang Laksanakan Bhakti Sosial Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Tanggal 01 Juli 2023 Kepolisian Negara Republik Indonesia telah berusia 77 Tahun. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Polres Serang Polda Banten melaksanakan kegiatan Donor Darah, bertempat di Aula Serbaguna Polres Serang. Jumat, (16/06/2023) pukul 14.00 WIB.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan donor darah yaitu sebanyak ±100 orang yang di ikuti oleh seluruh personel Polres Serang, baik Pejabat Utama Polres Serang maupun personel Polri maupun ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Serang.

Wakapolres Serang Kompol Rifki Seftirian Yusuf mengatakan kegiatan donor darah ini adalah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 dan untuk membantu dalam penyediaan darah di unit transfusi darah (UTD) Palang Merah Indonesia Kabupaten Serang.

“Di hari ulang tahun Bhayangkara ini, Polres Serang tergerak membantu PMI. Dan kami berharap darah yang didonorkan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, khususnya masyarakat Kabupaten Serang,” kata Kompol Rifki Seftirian Yusuf sebelum mendonorkan darah.

Mantan Kapolsek Ciwandan ini juga berharap seluruh personel Polres Serang dapat dengan rutin mendonorkan darahnya selagi kondisi fisik memenuhi syarat. Selain bernilai ibadah, menurut Rifki, mendonorkan darah juga dapat menjadikan fisik pendonor menjadi lebih sehat, pungkasnya.

Jon. (Humas Polres Serang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.