Drumband Latsitardanus XLIII/2023 Memukau Ribuan Undangan dan Peserta PENAS XVI

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, –
Drumband gabungan Akademi TNI/Polri dan IPDN peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLIII/2023 dibawah Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono ikut menyemarakkan pembukaan Pekan Nasional (Penas) XVI Petani Nelayan Indonesia yang digelar di Bandara Udara TNI AU Sultan Sjahrir Padang, Sumbar, Sabtu (10/6).

Tampilan Drumband gabungan Akademi TNI/Polri dan IPDN putra putri terbaik bangsa calon-calon pemimpin bangsa dan negara masa depan ini membawakan lagu Teluk Bayur dan perahu layar yang ditampilkan dengan penuh semangat dan begitu atraktif sehingga memukau para undangan dan ribuan peserta Penas XVI Petani Nelayan dari seluruh Indonesia.

Penas XVI Petani Nelayan Indonesia yang digelar dari tanggal 10 hingga 15 Juni 2023 mendatang dibuka langsung oleh Menteri Pertanian Prof. Dr. H. Sahrul Yasin Limpo, S.H., didampingi Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, Wakil Gubernur Sumbar Dr. Ir Audy Joinaldy, ketua umum KTNA Nasional Ir. H. Mohamad Yadi Sofyan Noor, Danjen Akademi TNI Letjen TNI Teguh Arief I serta dihadiri oleh MPR/DPR/DPRD RI, Gubernur, DPRD Provinsi, Bupati/Walikota DPRD Kabupaten/Kota se- Indonesia dan peserta Penas Petani Nelayan lainnya.

Adapun Penas XVI Petani Nelayan di Sumbar kali ini mengangkat tema “Memanfaatkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal Untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045”.

Sementara itu dipenghujung acara pembukaan Penas XVI tersebut diberikan kesempatan perwakilan dari tiap-tiap Provinsi termasuk perwakilan dari peserta Latsitardanus ke XLIII/2023 untuk menyampaikan permasalahan maupun kendala serta peluang yang ada didaerahnya masing-masing kepada Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.