Dukung Pembangunan Nasional Kodim 0505/Jakarta Timur, Gelar Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester I TA.2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dandim 0505/Jakarta timur , Letnan Kolonel Suyikno, S.Sos.,M.Si, membuka kegiatan latihan Pendayagunaan Koramil Model Semester I TA 2023, bertempat di Aula Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas, Senin (19/06/23).

Dandim 0505/Jakarta timur Letkol Arm Suyikno dalam sambutanya menyampaikan, dengan mengusung tema “Dengan Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesional guna Mewujudkan Kamunggalan TNI Rakyat untuk Mendukung Pembangunan Nasional”, Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Kodim 0505/Jakarta Timur yang di dayagunakan pada peningkatan Kemampuan Apkowil dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kemampuan para Babinsa dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di lapangan guna tercapainya tugas pokok Satuan Komando Kewirausahaan dan Kewirausahaan dalam hal ini Koramil Model.

Tuntutan tugas satuan Komando kewilayahan khususnya di wilayah Kodim 0505/Jakarta timur saat ini semakin kompleks terkait pembinaan teritorial dalam mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh demi tercapainya kepentingan pertahanan negara, sehingga dilaksanakan program Pendayagunaan Koramil Model, dengan harapan mampu memberikan pencerahan pada pelaksanaan tugas Babinsa diwilayah binaan teritorialnya.

“Sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu “Dengan Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk Mendukung Pembangunan Nasional” dengan demikian aparat teritorial kewilayahan dapat meningkatkan profesionalisme dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial sesuai dengan kemampuan tugas Babinsa.

Tujuan dari pembekalan Koramil Model ini adalah untuk menyiapkan Apkowil (Babinsa) sebelum bertugas di wilayah binaan teritorialnya, sehingga diharapkan para Babinsa sudah mendapat pembekalan teori dan praktek di Koramil Model, dengan demikian bekal tersebut dapat diaplikasikan diwilayah binaan teritorialnya.

Penekanan Dandim kepada para Babinsa peserta Penataran Koramil Model yakni, Babinsa mengikuti kegiatan Pendayagunaan Koramil Model TA.2023 ini dengan baik, penuh konsentrasi serta disiplin yang tinggi.

Tunjukkan semangat dan kemauan yang tinggi dari masing-masing individu untuk meningkatkan kemauan dan kemampuan, membekali diri dalam rangka menunjang tugas dilapangan serta tanyakan kepada pemberi materi apabila ada hal -hal yang belum mengerti, sehingga tidak terjadi keragu-raguan dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

Babinsa adalah prajurit Apkowil yang mempunyai tugas Garda terdepan dan berhubungan langsung dengan masyarakat, aplikasikan materi 5 Puanter dalam pelaksanaan tugas kewirausahaan.

Hadir acara Pendayagunaan Koramil Model antara lain Dandim 0505/JT Letkol Arm Suyikno,S,Sos,M.M.Si, Kasiter Korem 051/Wkt Letkol Arm Sugiaharto, SE, Wakil Camat Pasar Rebo Endang, Kapolsek Pasar Rebo, Para Pasi Staf dan Para Danramil jajaran Kodim 0505/JT sebagai Gumil pada kegiatan Pendayagunaan Koramil Model tersebut, Pungkasnya.

Fram

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.