Kapolsek Ciracas, Berikan Materi Giat Pendayagunaan Koramil Model TA.2023.

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0505/Jakarta Timur, Kapolsek Ciracas Kompol M. Budiyono, SH,MM, didampingi Pasi Komsos Korem 051/Wkt Kapten Inf Isgiyanto, Pasi Intel Kapten Inf Sayidan, SE, Pasiter Mayor Inf Nawawi Affandi, Danramil Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi, Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi, Pasi Ops Mayor Inf Agus dan Danramil Pasar Rebo Mayor Chb Asep Setiawan memberikan materi Kepolisian masyarakat pada kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Kodim 0505/JT Ta.2023 bertempat di Aula Koramil 03/Pasar Rebo, Senin (19/06/23).

Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model dengan mengusung tema “Dengan pendayagunaan Koramil model Tingkatkan Profesionalisme guna mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat untuk mendukung pembangunan nasional”.

Kapolsek memberikan materi sebagai bekal pengetahuan bagi anggota TNI khususnya Kodim, Koramil Jajaran Korem 051/Wkt tentang profesionalisme dan pentingnya sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

Lanjut Budiyono menjelaskan , Polsek bertugas menyelenggarakan tugas pokok Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pemberian perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta tugas-tugas Polri lain dalam daerah hukumnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, ucapnya.

Pasi Komsos Korem 051/Wkt Kapten Inf Isgiyanto memberikan materi 5 Puanter Giat Pendayagunaan Koramil Model yakni Kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial,
Kemampuan Penguasaan Wilayah,
Kemampuan Pembinaan Perlawanan Rakyat dan Kemampuan Komunikasi Sosial.

Pembinaan Teritorial (Binter) merupakan fungsi utama TNI AD sehingga bersifat semesta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya yang dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah serta berlanjut untuk menegakkan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Diharapkan melalui kegiatan Pendayagunaan Koramil Model ini dapat mempererat tali silaturahmi serta sinergritas antara TNI-Polri dan Pemda guna menciptakan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas dilapangan dan mendukung pembangunan nasional.

“TNI-Polri dan Pemda harus bersinergi dalam pelaksanaan tugas dilapangan terutama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah dalam menciptakan rasa aman, jika situasi wilayah kita aman makan pembangunan nasional diwilayah teritorialnya masing-masing akan berjalan lancar sesuai yang diharapkan oleh Pemerintah.

Fram

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.