Hasil Bumi Ludes Oleh Prajurit Kostrad, Satgas Yonif R 303 Kostrad Borong Jualan Mama-Mama

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai wujud kepedulian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Satgas Yonif Raider 303 Pos Eromaga memborong hasil kebun masyarakat yang dijual Mama-mama di Pasar Kago Distrik Ilaga, Kab. Puncak, Papua. Minggu (18/6/2023).

Dalam keterangannya, Danpos Eromaga Lettu Inf Ibrahim menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak

“Harapannya, dengan kegiatan ini dapat membuka wawasan dan pikiran masyarakat bahwa kehadiran kami di sini tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga membantu perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan borong hasil bumi merupakan kegiatan unggulan teritorial Satgas 303 Kostrad yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Papua. Dengan rutinnya kegiatan borong hasil Bumi, masyarakat terutama mama – mama tidak perlu khawatir hasil buminya tidak terjual di pasar.

Sementara itu, Mama Ina, salah seorang penjual buah dan sayuran yang diborong oleh anggota pos sangat senang dan merasa terbantu dengan kegiatan ini.

“Terima kasih anggota Satgas telah memborong banyak sayur dan buah- buahan kita. Saya sangat senang bisa pulang cepat dan dagangan habis,” ucapnya sambil tersenyum.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.