Latih Kemampuan Prajurit, Denpal Divif 2 Kistrad Gelar Latihan Taktis Tingkat Peleton

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit, Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan kegiatan Latihan Taktis Tingkat Peleton (Lattis Ton), kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. Jum’at (23/06/2023).

Lattis Ton merupakan proses rangkaian kegiatan yang dimulai dari latihan perorangan sampai latihan peleton. Oleh karenanya penyelenggaraan Lattis Ton dilaksanakan untuk meningkatkan hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya sekaligus untuk mengukur tingkat kesiapan tempur tingkat peleton.

Dandenpal Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Usman Santoso, S.E., M. mengatakan bahwa Lattis Ton yang di ikuti oleh ikuti 3 peleton dari tiap-tiap kompi tersebut merupakan bentuk latihan terprogam yang dilaksanakan sebelum menghadapi Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton, Oleh karena itu penyelenggaraan Lattis ton dilaksanakan untuk mengukur tingkat kesiapan Danton dan pasukan dalam kesiapan tempur, dimana danton dapat memimpin pasukannya dalam operasi tempur, dari tahap persiapan, pelaksanaan, dan tahap pengakhiran.

“Kegiatan latihan saat ini merupakan bukti bahwa Denpal Divif 2 Kostrad selalu mempersiapkan diri dalam membantu dan mendukung tugas pokok satuan, Untuk seluruh personel agar melaksanakan latihan dengan serius, penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab sehingga latihan ini dapat mencapai hasil yang maksimal,” jelas Dandenpal.

Secara umum Latihan Taktis Tingkat Peleton (Lattis Ton) dapat berjalan dengan lancar dan aman serta diharapkan para prajurit mampu dan memahami macam teknik dan taktis di dalam medan pertempuran.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.